tapaktuan

tapaktuan
acehselatan

Kamis, 21 April 2011

Mimpi Ketemu Pria Berjubah Putih - Malasari, Warga Sergai, Langsung Hamil Enam Bulan

Pasangan Iswanto (43) dan Irianti (38) pusing tujuh keliling. War­ga Dusun XI, Bingkat, Peg­a­ja­han Sergai ini mengaku tak ta­hu harus berbuat apa lagi sejak mengetahui putri mereka, Mala Sari (16) hamil. Umur keha­mi­lan­nya bahkan sudah masuk bu­lan ke enam. Iswanto menga­takan pihak keluarga sudah me­ngajak Mala bicara dari hati ke hati soal peristiwa ini.
Ba­rang­kali saja dia khilaf. “Saya su­dah paksa anak saya jika di­rinya me­mang berbuat tercela, me­ngaku saja, saya tidak akan ma­rah dan kita keluarga bisa men­cari solusinya namun anak saya tetap bersikeras tidak ber­buat macam-macam,” terang­nya ke­pa­da Jurnal Medan, ke­ma­rin di RSU Sultan Sulaiman Sergai.

Pengakuan Mala Sari soal ke­­­­­hamilannya juga tak kalah mis­­tis. Ia bercerita kepada Jur­nal Medan, semua ini bermula pada suatu malam pada No­vem­ber setahun silam.

Dalam tidurnya itu dia bermimpi bertemu seorang pria yang mengenakan jubah putih. Pria itu kemudian ada menitipkan tongkat kepada Mala Sari. “Apakah kau sanggup menjaga tongkat ini, lantas Mala Sari mengatakan sanggup,” ceritanya.

Namun mimpi itu tidak terlalu menjadi perhatian Mala. Ia hanya menganggap sebagai bu­nga tidur sampai bulan Maret pe­rutnya tiba-tiba langsung mem­besar seperti orang sedang hamil.

“Namun perasaanku ti­dak ada kejanggalan apapun di dalam tubuhku, perasaanku bia­sa saja aktivitas apapun yang biasa aku lakukan aku buat dan tidak berpengaruh kepada ke­ha­milan ini bahkan tiap bulannya masih datang bulan,” beber Mala.

Keluarga pun mulai mencari solusi ke rumah sakit. Pemerik­saan di RSU Sultan Sulaiman ini bukan yang pertama, sebelumnya mereka telah memeriksakan Mala Sari di RSU Melati Per­baungan. Hasilnya dokter spesialis kandungan,  Dr Tondi dari RSU Melati Perbaungan menyatakan positif hamil dan usia kandungannya sudah 6 bulan.

Merasa tak puas pun membuat orang tua Mala Sari juga me­meriksakan kandungan anak­­nya ke RSDU Sultan Sulai­man Sergai, yang langsung ditangani dokter spesialis kandungan Dr Simon P Saing SP.OG.

Hasil USGnya juga sama mengatakan anaknya hamil 25 minggu, dan sudah diketahui jenis kelaminnya laki-laki.
Hasil Rumah Sakit Sultan Sulaiman itu menambah panik kedua orang tuanya. Keper­cayaan itu pun bertambah dan me­nguatkan dirinya bahwa anak­nya  positif hamil.

lAntas, bagaimana dengan aktifitas sehari-hari. Iswanto menyebutkan tak ada kendala. Ia dan keluarga sempat menyarankan agar Mala tak usah masuk sekolah untuk sementara waktu. Namun Mala yang yang duduk di bangku kelas 1 SMA Alwasliyah Pegajahan tak menuruti perintah orangtuanya. "Ia masih terus masuk sekolah," ucap sang ayah.

Darmawan | Pegajahan | Jurnal Medan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar